Pantai Depok

Pesona Keindahan Pantai Depok Jogja

KelilingJogja.id – Bantul ternyata memiliki ragam wisata pantai yang sangat potensial untuk dikunjungi. Salah satu pantai tersebut adalah pantai Depok. Pantai ini cukup dengan Pantai Parangtritis yang sangat terkenal, namun tenang saja karena pantai Depok ini juga tidak kalah terkenal. Aktivitas nelayan di pantai ini sudah dimulai sejak 1997, kala itu nelayan yang berasal dari Cilacap melaut hingga jauh dan menemukan tempat pendaratan di pantai ini. Lalu para nelayan ini membawa hasil tangkapan ikan yang cukup banyak dan dijual kepada warga lokal yang mulanya adalah petani. Nah, sejak saat itu para petani disini tertarik untuk merubah profesi mereka menjadi nelayan lokal atau sering disebut Tekong. Pantai Depok letaknya di Kecamatan Kretek memiliki hamparan pemandangan luar biasa. Pantainya yang bersih dengan ombak lautnya yang indah sangat memanjakan mata. Di pantai ini kita juga bisa menemukan landasan yang dinamai landasan Pacu. Daerah ini adalah jalan raya yang sangat sepi dan biasanya dipakai untuk olahraga.

Nah, ada hal unik yang terjadi setiap pagi di pantai ini. Hamparan pasir putih pantai ramai oleh penjual dan pembeli. Ya di pantai Depok setiap paginya ada kegiatan pasar selain tentunya tempat pelelangan ikan yang dinamakan Mina Bahari, di pasar ini kamu bisa menemukan beragam barang seperti bahan lauk pauk, bumbu dapur, hingga souvenir bisa kamu temukan di pasar pagi Pantai Depok. Tenang saja, meski pasar ini berada di tempat wisata namun harga-harga barang disini tak berbeda dengan pasar umum lainnya. Untuk yang senang berwisata kuliner kita juga bisa memanjakan lidah disini karena banyak menu makananan yang terdiri dari kuliner laut. Dan yang unik kita bisa menikmati hidangan laut dengan duduk di kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai atau di bawah payung yang telah tersedia. Pantai Depok memang sangat memanjakan para pengunjungnya, disini terdapat spot-spot foto yang bagus, dan bisa juga  kapal-kapal atau karang yang eksotis sebagai background anda untuk berfoto. Selain itu kamu bisa berkeliling pantai dengan menyewa ATV bersama teman-teman atau keluarga.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Jogja, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Jogja menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.