Pantai Glagah

Pantai Glagah, Menikmati Indahnya Laguna di Jogja

KelilingJogja.id – Kulon Progo menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata di Yogyakarta. Salah satu tempat wisata alam yang tetap banyak peminatnya meski banyak sekali tempat wisata baru bermunculan adalah pantai Glagah. Pantai Glagah memiliki beberapa pesona alam yang tak akan kamu temukan di tempat lain seperti laguna yang menjadi daya tarik utama sebagai tempat wisata air, hamparan pasir besi, dermaga, dan juga kebun buah naga nya.

Hamparan pasir besi yang sangat luas di pantai ini dimanfaatkan para pengunjung khusunya muda-mudi untuk mengendarai motorcross atau ATV yang pastinya cukup memacu adrenalin kita. Laguna yang indah memang selalu menjadi magnet yang kuat untuk menarik para pengunjung. Laguna adalah cekungan yang terisi air hingga membentuk danau alami. Kamu bisa melakukan aktifitas seperti naik perahu sampan atau bebek kayu untuk berkeliling di sekitar laguna. Selain laguna kamu bisa juga mengunjungi dermaga yang dimiliki pantai Glagah, dermaga di sini letaknya menjorok ke pantai yang dilengkapi dengan tetrapod atau sea wall. Dari dermaga ini kamu bisa memandang indahnya laut lepas dan menyalurkan hobi memancing kamu. Dan jangan heran bila sesekali saat berada di dermaga kamu akan terkena hempasan gelombang tinggi yang akan menerpa kamu.

Ada satu lagi yang menarik dari pantai Glagah yaitu perkebunan buah naga yang ada di tempat ini. Agrowisata ini luasnya sekitar 3,5 hektar. Tak hanya ada buah naga di tempat ini kamu bisa menemukan buah melon dan juga semangka. Yang paling seru adalah jika kamu datang ke sini saat panen tiba kamu tak hanya bisa menikmati buah-buah tersebut tapi juga meikut memanen dan memetik buah langsung dari pohonnya langsung. Nikmati buah-buah tersebut sembari duduk-duduk di bawah pohon cemara udang yang tumbuh di sepanjang bibir laguna. Ada juga tersedia camping ground yang biasa digunakan oleh anak sekolah atau organisasi pemuda.

Dilokasi pantai juga terdapat warung-warung yang menyajikan olahan seafood bagi para pengunjung yang ingin memanjakan lidah dan mengatasi perut keroncong. Makan seafood ditemani pemandangan laut lepas sungguh hal yang sangat menyenangkan.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Jogja, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Jogja menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.