Oleh-oleh Khas Jogja

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja

KelilingJogja.id – Apalah jadinya liburan tanpa membawa oleh-oleh sebagai buah tangan selesai kamu liburan. Dan liburan ke Jogja tanpa  oleh-oleh khas dari kota gudeg tersebut rasanya sangat kurang sempurna. Cukup banyak pilihan oleh-oleh khas Jogja yang bisa kamu pilih. Dari mulai yang rasanya asin, gurih hingga manis, tinggal siapkan saja kantong yang tebal. Dan kamu tak usah bingung mau memilih oleh-oleh khas Jogja apa yang akan kamu bawa untuk sanak saudara. Simak beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jogja berikut ini.

  1. Gudeg Kaleng Wijilan, jika kamu berfikir gudeg tak bisa jadi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang mungkin itu zaman dulu. Karena sekarang berkat orang-orang yang semakin inovatif, kamu bisa memilih gudeg kaleng sebagai buah tangan. Dan kamu bisa mencari gudeng kaleng ini dikawasan kampung Wijilan. Karena disini terdapat banyak warung gudeg, salah satunya yang terpopuler menyediakan gudeg kaleng adalah gudeg Bu Lies.
  2. Bakpia Kencana, bakpia menjadi menu oleh-oleh paling dipilih para wisatawan. Dari dulu hingga sekarang,  bakpia selalu ramai pengunjung apalagi semakin banyak saja inovasi baru soal varian bakpia. Salah satu bakpia yang paling terkenal adalah bakpia Kencana, bakpia ini merupakan bakpia premium dengan variasi rasa keju, green tea, ubi ungu, dan rasa cokelat. Bakpia kencana berlokasi di Jalan Wates Km6.
  3. Yangko Pak Prapto, yangko merupakan oleh-oleh khas Jogja berbahan dasar ketan dengan tekstur kenyal dan bentuknya kotak, sudah ada sejak tahun 1921. Yangko disini memiliki beberapa variasi rasa yaitu nangka, cokelat, jeruk, durian, wijen, dan kacang. Berlokasi di Jalan Pramuka No. 82, Umbulharjo.
  4. Geplak Mbok Tumpuk, geplak merupakan oleh-oleh khas Jogja dengan rasa manis. Terbuat dari ketan, gula pasir dan parutan kelapa. Geplak yang paling terkenal adalah geplak Mbok Tumpuk, geplak merupakan makanan khas Bantul. Geplak Mbok Tumpuk memiliki variasi rasa seperti gula jawa, jeruk, durian, cokelat, dan masih banyak lagi. Berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan.
  5. Cokelat Monggo, di Jogja ada pabrik cokelat yang wajib kamu coba cokelatnya dan bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh. Pabrik cokelat tersebut bernama Cokelat Monggo dan sudah berdiri sejak tahun 2005 menjual cokelat batangan dengan variasi rasa seperti praline, karamel, stroberi, mangga, cokelat susu, durian, dan marzipan. Berlokasi di Jalan Dalem KG III, Kotagede, Yogyakarta.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman. solo semarang