Rekomendasi Kuliner Pagi Jogja

5 Rekomendasi Sarapan Pagi Hari di Jogja

KelilingJogja.id – Kuliner Jogja pagi hari memang membuat kamu tak boleh bangun kesiangan saat melancong ke Yogyakarta karena bisa-bisa kehabisan, menu makanan yang bisa kamu coba tersedia beragam pilihan disini dan jangan takut kepagian, karena soal kuliner Jogja seperti bisa memenuhi keinginan makan kamu hampir 24 jam. Jadi ketika kamu buka mata bisa langsung mencicipi berbagai kuliner saat sarapan pagi. Beberapa kuliner Jogja pagi hari yang kamu bisa coba akan dibahas disini.

  1. Brongkos Warung Ijo Bu Padmo, brongkos bisa menjadi menu makanan pilihan saat kamu sarapan di pagi hari di Jogjakarta. Brongkos adalah makanan berupa potongan daging sapi yang direbus cukup lama dengan berbagai rempah dan rasanya gurih, manis, dan pedas. Warung ini berlokasi di Sleman, Yogyakarta.
  2. Gudeg Yu Djum Wijilan, gudeg satu ini menjadi gudeg legendaris Jogja. Makan gudeg di pagi hari boleh menjadi pilihan sarapan kamu. Gudeg yang gurih dan manis ditambah dengan krecek, telur, dan ayam membuat kamu ketagihan untuk mencicipinya lagi. Berlokasi di Jalan Wijilan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.
  3. Jenang Bu Gesti, selain makanan berat kamu juga bisa memilih salah satu kuliner manis berikut ini untuk sarapan. Kamu bisa mencoba Jenang Bu Gusti , yaitu kuliner berupa bubur manis berupa isian candil. Jika di wilayah lain candil ini dinamakan bubur biji salak. Dengan pelengkap lain berupa sumsum dan jenang mutiara. Dengan harga murah meriah, makanan di warung yang berlokasi di Pasar Lempunyangan ini bisa wajib kamu coba.
  4. Warung Empal Bu Warno, sarapan nasi empal mengapa tidak.Kamu bisa menemukan warung empal enak di Warung Empal Bu Warno yang berlokasi di pasar Beringharjo. Karena lokasinya di dalam pasar jadi kamu warung cukup kecil dan hanya muat beberapa orang saja. Nasi empal yang gurih siap bikin kamu kenyang.
  5. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe, soto menjadi menu sarapan yang cukup populer di berbagai daerah salah satunya di Jogja. Warung makan soto yang terkenal adalah soto ayam kampung Pak Dalbe. Meski hanya warung kecil, namun warung soto ini selalu ramai. Karena menggunakan ayam kampung maka cita rasa soto ini sangat nikmat dengan kaldu soto yang jernih dan rasa yang manis. Warung ini berlokasi di Jalan Sudirman, Yogyakarta.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman. solo semarang