Tengkleng Gajah

Tengkleng Gajah, Kuliner yang Wajib Kamu Coba Ketika Ke Jogja !

KelilingJogja.id – Tengkleng Gajah, mendengar namanya kamu pasti berpikir bahwa makanan satu ini berbahan dasar daging gajah. Tapi jika kamu memang berpikir begitu, sudah tentu hal tersebut salah. Tengkleng adalah menu makanan khas Jogja berjenis sup dengan isian daging kambing, tulang kambing, dan jeroang yang bercampur jadi satu di setiap porsinya. Kuah tengkleng mirip dengan gulai kambing namun bila tengkleng juahnya lebih encer. Tengkleng Gajah sendiri merupakan tengkleng yang bahan dasarnya adalah daging kambing hanya saja porsi makanan ini adalah jumbo makanya dinamakan tengkleng Gajah. Selain porsinya yang besar, cara mengolah makanan ini terbilang unik. Baik daging, jeroan, dan tulang kambing direbus bersamaan dengan bumbu yang sudah di racik khas selama 4 jam. Jadi jangan heran bila rasa bumbu pada seporsi makanan ini sangat terasa. Makanan ini biasanya disajikan dalam keadaan hangat, daging yang menempel di tulang kambing juga cukup banyak sehingga menambah nafsu makan anda dan membuat anda ingin melahap habis makanan yang ada di depan anda.

Warung tengkleng Gajah berlokasi di Jalan Kaliurang KM 9. Tempat makan yang luas dan parkirannya juga luas membuat kamu tidak khawatir tidak kebagian tempat bila kamu makan disini. Selain menu tengkleng Gajah yang pastinya menjadi andalan, masih ada beberapa menu yang juga berbahan dasar kambing yang bisa kamu pilih. Ada sate kambing, tongseng kambing, kepala kambing goreng, gulai kambing dan juga nasi goreng kambing. Dan menu minuman yang kamu pilih ada the, es the, jeruk hangat, es jeruk hingga beraneka ragam jus.Tengkleng Gajah buka mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Di hari libur warung ini tetap buka tapi akan tutup lebih awal karena biasanya semua menunya sudha habis terjual. Jika kamu ingin bericip santai di warung ini datanglah pada jam-jam kerja. Jangan datang ketika waktu tutup telah tiba karena bisa saja kamu kecewa, menu andalan yang ingin kamu coba sudah habis. Untuk pecinta olahan kambing, jangan lewatkan menikmati sensasi makan tengkleng Gajah.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.