Watu Mabur

Wisata Watu Mabur, Menikmati Sunrise di Atas Awan Jogja

KelilingJogja.id – Watu Mabur merupakan destinasi wisata yang awalnya adalah sebuah camping ground atau biasa disebut bumi perkemahan. Watu Mabur berlokasi di dusun Lemahbang desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka ketinggian karena letaknya yang berada di daerah perbukitan. Kini Watu Mabur tak hanya sebagai arena camping tapi juga menjadi salah satu tempat wisata yang jadi andalan dengan spot foto yang keren. Dinamakan Watu Mabur karena saat pagi hari tempat ini dipenuhi dengan kabut pagi yang cukup tebal dan membuat tempat ini seperti batuan melayang di atas awan yang kemudian dinamai watu mabur atau dalam bahasa Jawa artinya batu melayang.

Pemandangan di sini memang sangat menawan, sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan dengan pemandangan gunung, hutan hijau yang luas dan juga pemandangan sungai Oyo yang mempesona, dan juga area persawahan yang luas. Kamu bisa menikmati semuanya melalui gardu pandang yang juga menjadi spot selfie para pengunjung. Gardu pandang dibuat seperti dermaga yang menjorok ke tebing yang bisa kamu nikmati dengan membayar se-ikhlas hati. Ada juga rumah pohon, dengan menaiki tangga, yang bisa digunakan untuk spot foto dan pastinya menikmati pemandangan dari ketinggian.

Bisa juga menikmati sunset ataupun sunrise disini. Jika ingin menikmati sunrise dan tidak ingin repot pergi terlalu pagi ke area wisata ini, kamu bisa memanfaatkan tenda yang tersedia di sini. Disini kamu bisa menyaksikan detik-detik matahari mulai keluar ditemani pekatnya kabut pagi sambil berolahraga ringan atau menunggu momen yang sangat pas untuk mengabadikan foto sunset di Watu Mabur. Watu Mabur juga bisa menjadi alternatif bagi yang rindu dengan suasana petualangan atau mereka yang dulunya adalah sebagai pecinta alam. Untuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah karena jaraknya dekat dengan hutan Pinus Mangunan yang juga terkenal. Cukup banyak penunjuk jalan menuju lokasi wisata tersebut. Tapi kamu harus hati-hati karena akses menuju tempat wisata tersebut cukup terjal.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.