Watu Payung

Watu Payung, Keindahan Sunrise dengan Pemandagan Luar Biasa

KelilingJogja.id – Watu Payung menjadi salah satu objek wisata yang terletak di Gunung Kidul dan wajib menjadi list destinasi wisata saat kamu mengunjungi Yogyakarta. Watu Payung tepatnya berada di Dusun Turunan Desa Girisuko, Kecamatan Panggang. Berjarak sekitar 28 km dari kota Yogyakarta dengan menempuh jarak sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi. Pesona utama dari Watu Payung adalah sebuah batu yang bagian bawahnya menyempit sehingga berbentuk seperti payung, lalu batu ini dinamakan Watu Payung yang artinya batu payung oleh masyarakat setempat.

Untuk menuju tempat ini kamu terlebih dahulu harus melewati hutan jati terlebih dahulu. Pengelola dan masyakarat setempat berinsiatif mengajak seniman untuk membuat ornament-ornamen untuk menghiasi tempat wisata ini. Ornamen tersebut juga yang kini menjadi spot-spot foto yang diburu para wisatawan jika mengunjungi Watu Payung. Memiliki latar belakang bukit hijau dan lembah sungai Oya kamu bisa berfoto ria disini dengan jepretan foto yang pastinya indah karena latar belakang pemandangan. Letak Watu Payung yang berada jauh dari keramaian menjadikan suasana damai dan nyaman bagi para pengunjung.

Pesona lain dari tempat ini yang dapat kamu nikmati adalah sunrise. Kamu bisa datang ke lokasi Watu Payung saat subuh hari, dan nikmati panorama matahari terbit dari sini, apalagi jika kamu datang saat musim kemarau dibulan Mei hingga Juli karena cuaca sangat cerah. Setelah puas melihat matahari terbit, akan muncul samudra kabut yang pesonanya semakin menarik. Kabut putih yang melayang di antara puncak bukit membuat pagi kamu semakin bersemangat, dan lagi-lagi sangat cocok bila anda mengabadikan momen-momen ini dengna jepretan kamera. Saat musim hujan sebenernya kamu juga masih bisa menikmati momen sunrise disini, dengan pemandangan hijaunya barisan bukit yang bermandikan hujan. Namun harus ekstra hati-hati karena jalan perbukitan pada musim hujan biasanya cukup licin.

Beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan di sini selain indahnya panorama pemandangan adalah warung makan, toilet, area parker yang cukup luas, joglo untuk beristirahat hingga Musholla. Tersedia juga pust informasi yang memudahkan pengunjung untuk menuju lokasi Watu Payung.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.