Wisata Alam Yogyakarta

8 Rekomendasi Wisata Alam yang ada di Yogyakarta

KelilingJogja.id – Berbicara tentang tempat wisata di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Apalagi wisata alamnya, sungguh sangat beragam seperti pantai, gunung, dan air terjun. Kamu tinggal pilih mau berwisata kemana. Pemerintah dan masyakarakat juga saling bekerjasama mengelola dan mengembangkan tempat wisata yang ada di daerah mereka, jadi wajar saja bila tempat-tempat wisata di Yogyakarta bisa terkenal hingga ke luar negeri. Beberapa tempat wisata alam di Yogyakarta ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari-cari tempat wisata terbaik Yogyakarta. Berikut rekomendasi buat anda ber- wisata alam di Yogyakarta

  • Goa Jomblang, goa ini berada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Goa vertikal ini memilliki hutan purba yang ada di dalamnya. Datanglah ke tempat ini saat jam 10 pagi hingga jam 12 siang maka kamu akan menemukan sebuah cahaya yang menembus goa dan sering disebut orang-orang sebagai cahaya surga.
  • Kalibiru, tempat ini merupakan nama sebuah desa dan juga hutan wisata yang ada di kecamatan Kokap, Kulonprogo. Warga yang peduli terhadap hutan tersebut akhirnya menjadikan Kalibiru menjadi lokasi ekowisata. Disini kamu bisa melakukan treking latar pohon-pohon hijau Belum lagi ada spot instagramable disini berupa ornamen kecil dari kayu yang berada di atas pohon pinus yang juga menjadi favorit pengunjung.
  • Puncak Suroloyo, menikmati pesona matahari terbit dari puncak Suroloyo yang terletak di Pegunungan Menoreh sangatlah seru. Dengan mengunjungungi puncak satu ini kamu tak perlu jauh-jauh untuk mendaki gunung demi melihat sunrise.
  • Bukit Parang Endog, tempat wisata satu ini berada di ujung timur Pantai Parangtritis. Aktifitas di atas bukit ini biasanya sebagai landasan pacu olahraga paralayang. Namun jika kamu tak tertarik dengan olahraga tersebut, cukup nikmati keindahan pantai Parangtritis dari ketinggian saja.
  • Cave Tubing Goa Pindul, berwisata dengan menyusuri sungai di dalam gua Pindul semakin populer saja akhir-akhir ini. Hanya dengan bantuan ban pelampung kamu akan di bawa menyusuri gelapnya goa yang berhiaskan stalaktit dan stalagmite yang indah dan mengagumkan.
  • Air Terjun Sri Gethuk, wisata air terjun satu ini berada di ngarai Sungai Oya Gunungkidul. Air terjun mengalir tanpa henti diantara tebing-tebing karst. Di bawah air terjun terdapat bebatuan yang membentuk undakan, hal ini menambah kesan unik dan panorama yang sangat langka dari tempat wisata satu ini.
  • Hutan Pinus Mangunan, hutan pinus yang selalu memberikan kesan nyaman dan sejuk memang tak bisa di lewatkan begitu saja. Hutan pinus Mangunan berada di perbukitan Dlingo, Bantul. Belum lagi pemandangan hutan pinusnya yang sangat indah, tak heran tempat ini sering menjadi lokasi pemotretan ataupun hunting foto.
  • Wisata Kaliurang, tempat wisata satu ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 m di permukaan laut. Di tempat ini banyak sekali aktifitas yang bisa kamu lakukan seperti berenang, bersantai, atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi Kaliurang. Beberapa tempat wisata di Kaliurang yang terkenal adalah Tlogo Putri, Gua Jepang, Telogo Mancur,dan Taman Bermain Anak.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman. solo semarang