The Lost World Castle

The Lost World Castle, Serunya Wahana Mirip Benteng Takeshi

KelilingJogja.id – Sering berkunjung ke Yogyakarta dan kamu bingung mau kemana lagi karena sudah puas berkeliling kota gudeg tersebut. Mungkin kamu perlu mencoba tempat satu ini. The Lost World Castle adalah salah satu destinasi wisata unik dan nge-hits di kalangan anak muda saat ini. Tempat wisata satu ini berlokasi di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Lokasi The Lost World Castle memang cukup jauh dari pusat kota Yogya tapi meski begitu banyak juga para wisatawan baik lokal maupun luar kota yang penasaran dengan tempat ini.

The Lost World Castle adalah sebuah bangunan berupa benteng memanjang, jika sekilas dilihat mirip dengan tembok besar cina versi mini. Bangunan ini berada di bawah kaki Gunung Merapi dan masih tahap konstruksi,wilayah berdirinya bangunan ini menjadi daerah yang terdampak paling parah erupsi tahun 2010, bangunan ini sempat hangus karena erupsi Gunung Merapi. Tapi kini berkat pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah membuat The Lost World Castle jadi tempat hits dan didatangi para pemburu spot foto instagramable. Bangunan ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar, dinamakan The Lost World atau dunia yang hilang. Bentuk luar dari bangunan ini sangat mirip kastil, ada yang menyebutnya mirip dengan Benteng Takeshi yang ada di reality show Jepang dan sempat booming di Indonesia, namun ada juga yang menyebutnya mirip dengan The Great Wall atau tembok besar dari Cina.

The Lost World Castle memiliki tembol berwarna kelabu yang cukup tinggi, di setiap beberapa meter terdapat pos-pos penjagaan mirip dengan benteng sebelum memasuki komplek istana. Bentuk bangunan yang unik ini sangat menarik minat para wisatawan. Tempat wisata ini cenderung menjadi tempat wisata edukasi, beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti Luge atau sepeda roda 3 dengan lintasan sekitar 300 meter, ada juga kursi dengan banyak pedang. Jika mencari spot foto instagramable seperti rumah suku Indian, spot kuda mau loncat, Kastil, Taman Koboi, Awan Putih, Sepeda Motor Terbang, Sayap Bidadari, dan pastinya pemandangan Gunung Merapi yang eksotis.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.