Rafting Kali Elo Magelang

Rafting Kali Elo Magelang

KelilingJogja.id – Rafting Kali Elo Magelang patut di coba bagi anda penyuka arung jeram yang cukup menantang adrenalin. Jika kamu berwisata ke Yogyakarta tak ada salahnya mencoba rafting di kali Elo Magelang yang punya pesona menantang tersendiri yang juga letaknya cukup dekat dengan Jogja dan dekat dengan objek wisata terkenal seperti Candi Borobudur mapun candi mendut, hanya sekitar hampir satu jam perjalanan untuk ke lokasi bila kamu berpergian dari Jogja hingga tempat rafting satu ini memang mudah dijangkau. Kali Elo berlokasi di Desa Pare, kelurahan Mungkid, kabupaten Magelang.

Saat kamu melakukan rafting pasti akan terbayang banyak hal-hal berbahaya di dalamnya. Tapi bagi kamu pemula, rafting kali Elo Magelang cukup aman karena jeram-jeram kali Elo termasuk kedalam grade dua sampai tiga yang masuk dalam tingkatan sedang dengan tingkat bahaya yang tidak terlalu tinggi. Melakukan rafting Kali Elo merupakan pilihan wisata yang tepat untuk merasakan petualangan yang tak terlupakan. Kamu bisa melakukan rafting bersama teman atau saudara. Rafting Kali Elo Magelang juga menjadi salah satu pilihan bagi perusahaan-perusahaan maupun organisasi untuk mempererat hubungan antara karyawan atau anggota dengan melakukan arung jeram.

Saat menyusuri Kali Elo Magelang, memang membutuhkan waktu yang cukup lama bisa memakan waktu hampir 3 jam. Cukup melelahkan tapi terbayar dengan jalur arung jeram yang sangat seru. Pemberangkatan di awali dari garis start dari Desa Blondo hingga mencapai garis finish di Desa Mendut. Para wisatawan biasanya banyak mengikuti rafting di kali Elo pada sabtu dan minggu. Saat yang paling tepat dan sangat ditunggu-tunggu untuk melakukan rafting adalah pada saat awal dan akhir musim hujan. Hal ini dikarenakan volume air sungai mulai naik tapi tak sampai banjir. Saat menyusuri kali Elo dengan menggunakan perahu, kamu dapat melihat keindahan pemandangan yang berada di tepian sungai.  Air sungai berwarna cokelat yang belum di cemari sampah.Terkadang, bila beruntung kamu dapat melihat beberapa satwa yang sedang menampakkan diri saat mencari makan seperti biawak dan kura-kura.

Baca Juga :

Apabila anda ingin mengunjungi kota Yogyakarta, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Yogyakarta menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.