Bakpia Jogja

Rekomendasi Bakpia Jogja Yang Laris dan Enak

KelilingJogja.id – Bakpia Jogja merupakan oleh-oleh khas Kota Jogja yang tak boleh dilewatkan kamu bawa untuk kerabat dan saudara. Asal mula bakpia adalah dari negeri Cina bernama asli Tou Luk Pia, yang berarti kue pia berbahan dasar kacang hijau. Bakpia Jogja pertama kali di produksi di kampung Pathuk pada tahun 1948 hingga disebut sebagai bakpia Pathuk. Awalnya bakpia hanya didagangkan secara eceran dikemas dalam besek karena peminat bakpia saat itu masih belum banyak seperti sekarang. Di tahun 1980, bakpia mulai dikemas dengan merek  sesuai nomor rumah, hingga semakin bermunculan bakpia-bakpia dengan merek nomor-nomor yang berlainan. Di tahun 1992 bakpia Jogja mencapai kepopulerannya sebagai oleh-oleh khas Jogja. Menjamurnya toko bakpia di Jogja mungkin membuat kamu kesulitan menentukan bakpia di toko mana yang paling enak. Berikut kami rekomendasikan beberapa bakpia Jogja yang paling laris di Jogja.

  1. Bakpia Pathok 25, bakpia satu ini menjadi bakpia legendaris di Jogja dan juga asli dari daerah Pathok. Bisnis keluarga yang kini diwarisi oleh Bp. Arlen Sanjaya. Bakpia Pathok 25 menjadi salah satu pelopor usaha bakpia Jogja. Di pabrik pembuatan bakpia tersebut masih menggunakan metode sederhana yang bisa dilihat langsung proses pembuatannya oleh para wisatawan dan apabila anda ingin membeli Bakpia Pathok 25, anda bisa mencicipi terlebih dahulu sebelum anda membeli dengan gratis.
  2. Bakpia Kurnia Sari, bakpia satu ini belum lama dirintis namun bakpia Kurnia Sari memiliki beberapa keunggulan yang berasal dari ide kreatif pemiliknya. Bakpia disini memiliki kulit yang lebih lembut dan ukuran bakpia yang lebih besar dengan isian bakpia yang padat. Soal variasi rasa bakpia disini juga lebih variatif. Bakpia disini memiliki beberapa rasa seperti bakpia keju, green tea, durian, dan cokelat. Bakpia Kurnia Sari dibuat tanpa bahan pengawet, meski begitu bakpia ini tahan hingga 3 minggu jika dimasukkan ke dalam kulkas. Bakpia ini dapat ditemukan di Jalan Glagah Sari.
  3. Bakpia Merlino, bakpia satu ini mulai berproduksi sejak tahun 2000-an yang awalnya adalah toko kue biasa, bakpia Merlino memilki ukuran yang lebih kecil namun soal kualitas rasa tak perlu diragukan lagi. Bakpia disini juga memiliki kulit yang tipis dengan banyak varian rasa seperti green tea, cappuccino, ubi ungu, kacang hijau, cokelat, susu, keju, kumbu hitam, dan rasa durian. Bakpia ini dapat ditemukan di Jalan R.E Martadinata, Pakuncen, Wirobrajan.

Baca Juga :

 

Apabila anda ingin mengunjungi kota jogja, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Jogja menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.