Balkondes Borobudur

7 Rekomendasi Balkondes Terbaik di Borobudur

KelilingJogja.id – Balkondes Borobudur merupakan Balai Ekonomi Desa yang dibentuk oleh BUMN untuk membantu pemerintah dalam peningkatan kunjungan para wisatawan di Indonesia. Di Balkondes yang berada di sekitar wilayah candi Borobudur ini kamu tak hanya menikmati alam tapi menemukan hal lain seperti wisata kuliner dan juga kerajinan tangan. Balkondes disini cukup banyak jadi kamu bisa memilih mau mengunjungi yang mana, berikut akan dijelaskan beberapa Balkondes Borobudur bagi anda yang kebetulan ingin berlibur ke sana.

  • Balkondes Wanurejo, Wanurejo dikenal sebagai desa wisata yang ada disekitar candi Borobudur. Wanurejo diapit oleh dua sungai yaitu Progo dan Sileng. Di sini kamu bisa berkunjung ke museum Gunoroso Pondok Tingal dan beberapa pusat wisata seni lainnya. Berjarak 2 km dari candi, cukup dekat bukan?
  • Balkondes Majaksingi, Balkondes satu ini berada tepat di sebelah Rumah Kamera Borobudur. Akses masuk ke Balkondes Majaksingi  juga melalui Rumah Kamera, disini kamu bisa menikmati keindahan pengunungan yang menawan dan melihat langsung habitat monyet ekor panjang.
  • Balkondes Wringin Putih, Balkondes ini dikenal sebagai desa wisata bambu. Tempat ini mengembankan wisata Bale Bambu Klatakan yang menjadi lokasi wisata. Kamu bisa menemukan spot foto keren yang juga berasal dari bambu bernama Omah Guyub.
  • Balkondes Tuksongo, disini kamu bisa menemukan berbagai variasi wisata seperti budaya, kesenian, pendidikan, juga agrowisata. Pelayanan di Tuksongo juga sudah berbasis digital, keren sekali. Pemandangan yang disuguhkan disini adalah gunung Merapi-Merbabu dan Sumbing-Sindoro.
  • Balkondes Karanganyar, Balkondes yang satu ini terkenal dengan kerajinan gerabahnya. Karena potensinya yang lumayan bagus Balkondes Karanganyar dikembangkan menjadi Pottery Academy. Disini pengunjung bisa belajar langsung cara membuat gerabah dari tanah liat.
  • Balkondes Candirejo, Balkondes ini memiliki daya tarik utama yaitu rafting di Kali Progo. Kalau biasanya rafting menggunakan perahu karet, disini rafting-nya dengan sensasi berbeda yaitu menggunakan gethek, yaitu perahu sederhana berbahan dasar bambu.
  • Balkondes Ngadiharjo, tempat ini merupakan Balkondes yang paling terkenal dengna pemandangan terbaik. Disini kamu bisa melihat megah dan indahnya sunrise dan sunset sekaligus diantara perbukitan Menoreh yang memang terkenal dengan pemandangannya yang selalu menakjubkan. Tempat ini berjarak 5 km dari Candi Borobudur.

Baca Juga :

 

Apabila anda ingin mengunjungi kota jogja, bisa menghubungi kami KelilingJogja.id (08111955010). Layanan sewa mobil Jogja menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda dengan harga yang bersahabat serta dilayani dengan supir kami yang telah berpengalaman.