bakmi jawa kadin jogja

Bakmi Jawa Kadin Jogja Kuliner Bakmi Legenda

Bakmi Kadin Jogja menjadi salah satu warung bakmi legendaris yang ada di Jogjakarta. Kadin  merupakan sebuah singkatan dari Kantor Dagang dan Industri yang berada tepat di seberang warung ini berdiri di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kadin juga berarti singkatan nama pemilik warung pertama berdiri Karto Kasidin. Bakmi Kadin telah berdiri sejak tahun 1947, sungguh sudah sangat lama. Bakmi Kadin berlokasi di Jalan Bintaran Kulon, Yogyakarta.

Menu yang paling terkenal di warung ini adalah bakmi jawa godhog. Seperti biasa sebelum disajikan bakmi dimasak satu persatu per-porsinya dan dimasak di atas anglo dengan bahan bakar arang. Menu makanan yang bisa di pesan di warung ini adalah hanya olahan bakmi saja. Ada bakmi kuah, bakmi goreng, dan juga bakmi nyemek atau bakmi dengan kuah sedikit. Bakmi disajikan dengan aneka pelengkap seperti suwiran ayam kampung, kol, tomat, telur, bawang goreng,  dan irisan bawang. Kalau bakmi kuah disajikan dengan kuah kentalnya yang gurih dan khas berbeda sedikit dengan bakmi goreng yang lebih manis karena kecap yang digunakan cukup kental dan bagi kamu penyuka pedas di tempat ini tidak disediakan sambal ataupun cabe rawit. Jadi cukup bersabar bagi pecinta makanan pedas karena bakmi goreng cukup manis dan gurih rasanya.

Untuk pelengkap anda juga harus mencoba wedang bajigur yang juga minuman andalan di tempat ini. Minuman yan sedikit mirip dengan kolak, hanya saja bajigur terasa lebih gurih disbanding dengan kolak yang manis. Dengan isian potongan kelapa dan roti tawar yang membuat rasa wedang ini makin mantap. Bakmi Kadin tak hanya populer bagi masyarakat Jogja tapi juga terkenal di kalangan wisatawan, hal ini bisa kamu lihat dari foto-foto orang terkenal yang pernah menyambangi bakmi Kadin dan dan di abadikan lewat foto-foto yang berderet dan menjadi hiasan dinding warung ini. Ada pilihan menu spesial di sini yaitu bakmi dengan tambahan yang bisa kamu pilih, mau paha ayam atau sayap atau tambahan keduanya. Pastinya juga dengan tambahan harga yang lebih mahal.

Sewa mobil Yogyakarta kelilingjogja.id 08118676285 menyediakan sewa mobil hiace jogja dengan harga terbaik.

Baca Juga :