Wisata Malam Yogyakarta sekitar Malioboro seperti tak pernah tidur selama 24 jam, selalu ada saja aktifitas yang dilakukan orang-orang. Bahkan ketika orang-orang tengah terlelap, kota Yogyakarta masih terjaga. Menikmati kota yogyakarta tak hanya seru ketika siang atau sore hari. Pada malam hari ketika and jalan-jalan di sekitar Maliobor banyak sekali aktifitas wisata malam Yogyakarta yang bisa dilakukan. Apa saja? Mari simak berikut ini.

  1. Angkringan KR, jika anda hobi nongkrong bersama teman-teman maka tempat ini adalah jawabannya. KR merupakan singkatan dari Kedaulatan Rakyat, Koran legendaries Yogyakarta yang berada di Tugu Pal Putih dan Stasiun Tugu. Sejak petang pinggiran kantor KR menjadi lapak angkringan yang berjual berbagai menu manakan dan minuman. Dulu angkringan KR dipadati oleh anak-anak komunitas namun kini lebih banyak di dominasi oleh para wisatawan.
  2. Pasar Beringharjo, meski sudah malam hari Pasar Beringharjo masih beroperasi meski yang bisa anda temukan bukan para penjual di siang hari tentunya. Aktifitas biasanya terjadi di luar pasar, seperti beberapa kios pakaian dan juga warung makan kaki lima. Ada bakso hingga wedang ronde.
  3. Titik Nol Kilometer, letaknya berada di muara Jalan Malioboro. Titik nol biasanya menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas, pegerak seni, berfoto seru, dan juga sering diadakan acara-acara besar seperti pertunjukan seni tari hingga konser.
  4. Kopi Joss, masih di sekitaran Malioboro tepatnya di sebelah utara Stasiun Tugu kamu bisa menemukan warung kopi Joss yang terkenal. Kopi Joss adalah kopi hitam biasa hanya saja yang membuatnya unik adalah kopi tersebut di beri arang kayu membara di dalam gelasnya.
  5. Alun-alun Kidul, yang tak boleh dilewatkan saat malam hari di Malioboro adalah mengunjungi Alun-alun Kidul. Anda bisa melihat banyak atraksi di Alkid salah satunya adalah melewati beringin kembar dengan penutup mata dan juga menaiki odong-odong dengan lampu neon.
  6. Wijilan, letaknya berada dekat Alun-alun Utara. Di sini anda akan menemukan banyak warung-warung gudeg yang buka hingga malam hari yang membuat anda sampai bingung mau mencicipi gudeg di warung yang mana saking banyaknya penjual gudeg. Wijilan memang terkenal sebagai sentral gudeg di Jogjakarta. Selain gudeg anda juga bisa menemukan angkringan Wijilan disini.

Sewa mobil yogyakarta murah KelilingJogja.ID 08118676285 menyediakan sewa mobil murah di Yogyakarta.

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?