Yogyakarta menjadi tempat yang paling banyak dituju ketika menyinggung soal liburan setelah Bali. Hal tersebut tentu saja terjadi karena memang disini terdapat banyak sekali kawasan wisata yang bisa menjadi pilihan para wisatawan. Mulai dari tempat wisata di wilayah pegunungan, wisata di tengah kota, hingga di wilayah pantai. Namun, tempat-tempat wisata diluar itu juga tidak kalah menarik. Seperti misalnya tempat wisata Hutan Mangrove Jogja Kulonprogo yang berada di muara sungai Bogowonto. Tempat ini menjadi menarik karena selain menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang hijau dan asri, juga terdapat jembatan-jembatan dari bambu yang sangat unik. Bahkan tempat wisata ini dikelola secara bersama oleh warga sekitar hingga akhirnya menjadi menarik dan ramai seperti sekarang.

Terdapat tiga obyek wisata di Hutan Mangrove jogja ini yang dikelola oleh pihak yang berbeda. Yakni Hutan Mangrove, Pantai Pasir Kadilangu, dan Jembatan Api-api. Di Hutan Mangrove Kulonprogo ini setidaknya ada 10 obyek foto yang keren dan unik, sehingga sembari berfoto, para wisatawan juga bisa merasakan sejuknya udara di tengah Hutan Mangrove Api. Terdapat juga jembatan-jembatan yang dibangun dari bambu yang digunakan sebagai jalur pejalan kaki yang berada ditengah rimbunnya hutan mangrove. Di beberapa titik juga terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Atau kalian juga bisa memilih untuk menggunakan perahu agar bisa berkeliling hutan mangrove, dengan biaya yang sangat murah yaitu Rp. 5000 saja.

Lokasi ini tepatnya berada di kawasan Pantai Congot, wilayah Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo. Dengan menyusuri jalan menuju arah Purworejo dan kemudian melintasi jembatan Sungai Bogowonto yang merupakan perbatasan Kulonprogo dengan Kecamatan Purwodadi, kalian sudah tidak jauh dari tempat wisata ini. Untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini dibutuhkan tiket masuk seharga Rp. 5000 per orang. Biaya tersebut diperlukan untuk pengelolaan fasilitas umum yang bisa kita gunakan seperti toilet dan musholla. Juga diperlukan biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk sepeda motor, Rp.5000 untuk mobil, dan Rp.10000 untuk bus. Para wisatawan bisa mengunjungi tempat ini pada jam 6 pagi hingga 7 malam. Sewa mobil Jogja kelilingjogja.id 08118676285 menyediakan sewa mobil di Yogyakarta dengan harga terbaik

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?