Pantai Timang merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DIY. Jika diurutkan satu per satu, maka wisata alam yang tersedia di Yogyakarta tidak akan ada habisnya. Semua macam wisata alam indah ada di Yogyakarta, mulai dari gunung, hutan, terlebih pantai. Karena Yogyakarta memiliki garis pantai yang sangat panjang, maka wajar saja apabila banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi di Kota Gudeg ini.

Jenis pantai yang ada di Yogyakarta juga bervariasi. Terdapat pantai yang sudah terkenal namanya seperti Parangtritis, hingga pantai-pantai kecil di Gunungkidul yang bahkan belum terjamah banyak manusia. Bagi Anda yang ingin menikmati santainya hari liburan, maka banyak sekali pilihan pantai yang bisa dikunjungi. Namun jika Anda adalah pencinta olahraga yang memicu adrenalin, maka ada satu pantai yang cocok untuk Anda, yaitu Pantai Timang.

Pantai Timang merupakan pantai kecil yang berada di daerah Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini termasuk pantai yang sedikit sulit diakses oleh pengendara mobil, karena jalan yang berliku dan rusak, namun bisa dicapai dengan motor. Pantai Timang merupakan salah satu dari banyak jenis pantai berpasir putih. Hanya saja, titik untuk berfoto ria tidak hanya terletak di pantai pasir putih itu sendiri. Pantai Timang memiliki titik foto yang hanya dimiliki oleh pantai ini, yaitu Pulau Timang.

Pulau Timang merupakan suatu bongkahan karang yang muncul dari permukaan laut. Terletak beberapa ratus meter dari bibir pantai, jalan utama untuk mengakses pantai ini adalah dengan menggunakan jembatan gantung atau gondola manual. Jembatan ini menyeberangi laut luas dengan deburan ombak yang kencang, dan terkadang mengenai orang yang sedang menyeberang dengan percikan air laut. Tentu membutuhkan keberanian yang sangat tinggi untuk menyeberangi lautan keras tersebut, maka pantai ini cocok bagi orang-orang yang suka adrenalin tinggi. Jika sudah menyeberangi laut dan sampai ke Pulau Timang, maka di sana Anda bisa berfoto-foto dengan memamerkan keberanian Anda karena telah berhasil menyeberangi lautan hanya dengan gondola gantung sederhana.Pantai ini pada awalnya hanya berhasil menarik pengunjung yang memang berniat untuk memacu adrenalinnya, sehingga hanya sedikit wisatawan yang berkunjung. Gondola lebih sering digunakan untuk menyeberangkan nelayan yang ingin mencari lobster di Pulau Timang. Namun semenjak diadakannya pengambilan acara realitas televisi Korea yang berjudul “Running Man”, seketika pantai ini ramai akan pengunjung. Bagi Anda yang berminat menyeberang seperti yang dilakukan pembawa acara “Running Man”, maka Anda harus mengocek kantong lebih dalam, karena biaya untuk menyeberang relatif tidak murah.

Sewa mobil Yogyakarta KelilingJogja.ID 08118676285 menyediakan rental mobil di Jogjakarta dengan harga terbaik

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?