Pantai Indrayanti adalah sebuah wisata pantai yang tak boleh dilewatkan jika anda berkunjung ke Yogyakarta. Pantai Indriyanti berlokasi di Dusun Ngasem. Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta dan terletak di sisi timur Pantai Sundak. Indriyanti sebenarnya bukan nama pantai ini. Sejak awal pemerintah Gunung Kidul menamai pantai ini Pantai Pulang Sawal, namun para wisatawan kerap menyebut nama pantai ini Pantai Indriyanti yang merujuk pada nama restoran dan cafe yang terletak di kawasan pantai. Nama Indiriyanti sendiri adalah gabungan nama pasangan suami istri pemilik cafe Indra dan Yanti.

Pantai Indrayanti pernah dikabarkan akan ditutup, hal ini dikarenakan pihak pengelola tidak memiliki izin dan juga bangunan di sekitar pantai keberadaannya menyalahi aturan sempadan atau batas pantai dan juga penamaan pantai yang menggunakan nama pribadi yang jelas melanggar peraturan. Tapi hingga kini pantai Indrayanti masih tetap di buka untuk umum. Selain melihat pemandangan pantai yang eksotis, kita bisa melakukan banyak aktifitas di sini. Pertama, bermain pasir putih di pantai Indrayanti sangat mengasikkan bersama pasangan atau anak. Pasir di pantai ini masih putih bersih belum terkontaminasi sampah. Kedua, kamu bisa mencari ikan warna warni di sela-sela karang panjang karena antara pasir putih dan ombak memang dipisahkan dengan karang. Jika ingin menikmati keindahan pantai Indrayanti dari ketinggian kamu bisa menaiki tebing-tebing yang ada disekitar pantai yang sudah diberi anak tangga. Ketiga, kamu juga bisa mencoba kegiatan memacu adrenalin dengan Jet Ski di pantai ini, yang pastinya sangat aman. Setelah lelah beraktifitas kamu bisa bersantai di bawah payung-payung yang bisa di sewa dari penduduk lokal sambil menikmati ombak pantai di atas pasir putih. Ketika rasa lapar datang, anda tak perlu khawatir karena banyak sekali restoran dan cafe di pantai ini yang patut untuk dicoba . Dari menu yang harganya murah hingga menu dengan harga ratusan ribu. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah momen menunggu sunset di pantai ini, romantis sekali bila dinikmati bersama pasangan maupun keluarga.

Sewa mobil Yogyakarta murah KelilingJogja.ID 08118676285 menyediakan sewa mobil murah di Yogyakarta yang akan membawa anda mengunjungi pantai indah ini.