Kedung Pedut sering disebut sebagai water park alami milik Kulon Progo. Jika biasanya water park merupakan buatan tangan manusia dengan wahana yang jumlahnya beragam. Berbeda dengan salah satu tempat wisata milik Kulon Progo ini karena airnya berasal dari aliran air terjun setinggi 15 meter. Tempat wisata satu ini berlokasi di dusun Kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Kedung Pedut menjadi tempat wisata alam yang ada di antara barisan bukit Menoreh. Kedung mempunyai arti sebagai genangan air atau kolam. Kedung Pedut memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

Tempat ini menjadi sangat unik karena warna air terjun yang berbeda-beda di setiap kedungnya. Ada yang berwarna biru tosca ada juga yang airnya berwarna putih jernih. Kedung Pedut resmi dibuka sejak tahun 2015. Masyarakat sekitar menyebutnya sebagai water park alami karena memiliki sebuah kolam besar yang terbentuk secara alami yang sumber airnya berasal dari aliran air terjun. Kamu bisa berenang untuk menikmati kedung Pedut yang airnya sangat segar. Kolam-kolam yang berada di Kedung Pedut tak hanya satu tapi banyak sekali kolam-kolam kecil di sekitarnya. Anda juga bisa melihat keindahan kolam-kolam ini dari ketinggian. Jika dari atas, kolam-kolam ini akan terlihat seperti bertumpuk-tumpuk dengan padu padan warna hijau dan biru yang menjadikan tempat ini memiliki pemandangan unik tersendiri. Nah, anda bisa memanfaatkan gardu pandang untuk melihat momen tersebut.

Selain gardu pandang, anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas lain yang sengaja disediakan oleh para pengelola tempat ini seperti kursi-kursi untuk bersantai, jembatan bambu, pancuran yang juga terbuat dari bambu. Yang lebih mengasyikan lagi anda bisa bebas melakukan cliff jump, yaitu melompat dari atas jembatan bambu yang melintas di atas kedung ke dalam kolam. Anda juga bisa menikmati air dengan mandi di pancuran yang berasal dari 7 sumber mata air yang airnya sangat segar. Air di Kedung Pedut ini tidak mengandung campuran kaporit sama sekali jadi jangan khawatir untuk berlama-lama berendam di dalam kolam. Di air terjun Kedung Pedut juga terdapat banyak kedung-kedung lainnya yang memiliki keunikan tersendiri seperti Kedung Merang, Kedung Anyes, Kedung Merak, Kedung Wedok, dan juga Kedung Lanang.

Sewa mobil murah Jogja KelilingJogja.id 08118676285 menyediakan sewa Innova reborn di Yogyakarta dengan harga terbaik.

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?