Lava Tour Merapi merupakan wisata petualangan yang  terkenal di Yogyakarta dan bisa menjadi salah satu pilihan wisata untuk anda. Berlokasi di Kaliurang dibawah kaki gunung Merapi, Lava Tour Merapi adalah tur dengan mobil Jeep dengan lintas off road yang menjelajahi area sekitar aliran lava dingin dan abu panas letusan gurung Merapi selama erupsi.

Erupsi bagi warga sekitaran gunung Merapi Yogyakarta adalah sebuah rutinitas yang biasa terjadi. Setelah erupsi yang meski kadang sampai memakan korban jiwa dan membuat mereka kehilangan materi tapi akan muncul berkah setelahnya. Seperti makin suburnya tanah, berlimpahnya material tambang pasir hingga munculnya wisata baru dan kekinian di Jogja berjudul Lava Tour Merapi. Dahsyatnya erupsi merapi di tahun 2006 dan 2010 membuat Jogja punya rute wisata baru di daerah yang terkena efek letusan Gunung Merapi. Hal inilah yang mendasari mengapa paket wisata ini disebut Lava Tour Merapii. Perjalanan menggunakan Jeep dengan maksimal 4 orang penumpang di dalamnya. Perjalanan wisata satu ini akan membawa kamu melintasi tempat-tempat yang menjadi saksi dampak erupsi dari Gunung Merapi di tahun 2010.

Rute wisata wajib Merapi Lava Tour di Yogyakarta diantaranya adalah yang pertama anda akan mengunjungi Bunker Kaliadem yang merupakan bangunan berdinding tebal dan kuat yang dilengkapi dengan pintu besi yang berat dan besar. Dahulu Bunker Kaliadem difungsikan sebagai tempat berlindung jika terjadi erupsi, hanya saja Bunker ini tidak berfungsi dengan baik dan malah memakan korban jiwa saat terjadi erupsi di tahun 2010. Kedua, kamu akan mengunjungi museum Sisa Hartaku yang merupakan museum mini tempat sisa-sisa benda akibat letusan Gunung Merapi. Meseum ini sebenarnya adalah rumah seorang warga bernama Pak Riyanto.

Disini kita bisa melihat barang-barang seperti kerangka sepeda motor yang rusak, jam dinding, alat-alat dapur, meja, kursi, buku, lampu petromaks yang beberapa bagian dari barang-barang ini sudah sedikit rusak. Yang ketiga anda akan mengunjungi Batu Alien, Batu yang cukup ini ikut terbawa saat aliran material tumpah dari puncak Merapi, bila di lihat-lihat batu ini bisa mirip seperti wajah manusia tapi bila di lihat dari sisi lainnya bisa mirip singa. Dan yang keempat, tak ketinggalan anda juga wajib mengunjungi desa Kinaherjo yang merupakan desa tempat tinggal Mbah Marijan. Juru kunci Gunung Merapi sejak tahun 1982 yang akhirnya ikut menjadi korban Merapi di tahun 2010. Sewa mobil Yogya KelilingJogja.ID  08118676285 menyediakan sewa mobil murah di Yogyakarta,

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?