Keliling Jogja dalam sehari adalah pertanyaan yang sering kami terima dan jawabannya adalah bisa. Pertanyaan ini biasa diajukan oleh teman teman yang memiliki waktu terbatas atau kadang hanya sekedar transit di Kota Yogyakarta sebelum melanjutkan ke kota akhir perjalanannya. Dan yang sering mengajukan pertanyaan ini adalah para traveller yang menggunakan transportasi kereta api dan turun di Stasiun Tugu di pagi hari. Okay perjalanan Keliling Jogja Dalam sehari kita mulai dari Stasiun Tugu, setelah bersih bersih mandi di Stasiun langkah pertama yang dilakukan adalah sarapan pagi. Banyak tempat disekitar Malioboro atau stasiun tersedia sarapan pagi, dari mulai kelas Loko Cafe yang berada di ujung Stasiun tugu arah Malioboro hingga warung kaki lima dari aneka Soto, bubur hingga gudeg disekitaran Malioboro yang bisa anda nikmati.

Apabila warung yang akan anda kunjungi terlihat sepi, jangan malu dan ragu untuk menanyakan harga perporsi sarapan pagi anda. Seusai sarapan perjalanan bisa dilanjutkan berbelok kiri ke arah Jalan Pangeran Mangkubumi menuju Tugu Golong Gilig yang fenomenal, hanya perlu berjalan kaki 10 menit dari arah stasiun tugu. Selesai berfoto anda bisa berbalik arah kembali menuju Jalan Malioboro, tandanya gampang bila anda sudah menyebrang rel berarti anda sudah sampai di jalan legendaris Kota Yogyakarta ini. Jangan lupa untuk berfoto Plang Jalan Malioboro sebagai bukti anda telah sampai di Jogjakarta. Perjalanan keliling Jogja dalam sehari dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Malioboro, menikmati suasana pagi yang mulai rame, melihat pedagang kaki lima, makanan hingga batik yang mulai buka hingga oleh oleh khas Jogja. Berjalan kira kira sekitar 15 menit, anda akan berjumpa dengan pasar Beringharjo di sebelah kiri Jalan, disini anda bisa berhenti untuk berbelanja aneka makanan ringan untuk oleh oleh hingga kain batik khas Jogjakarta. Setelah puas melihat pasar ini perjalanan keliling Jogja dalam sehari dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Benteng Vredeburg, sebuah Benteng peninggalan Belanda yang menjadi saksi bisu penjajahan di masa lalu.

Perjalanan keliling Jogja dalam sehari bisa dilanjutkan lagi dengan berbelok kekiri hingga bertemu dengan titik nol km kota Jogja, penandanya mudah sekali, Kantor pos yang berasitektur Belanda di kiri dan gedung agung atau istana presiden di Yogyakarta. Kemudian perjalanan dilanjutkan sampai bertemu alun alun utara dan Kraton Yogyakarta, anda bisa mengunjungi Kraton dan dilanjutkan ke Taman Sari dan perjalanan anda berakhir di Alun alun Kidul. Untuk itinerary atau detail perjalanan yang lebih mendalam anda bisa menghubungi kami rental mobil Yogyakarta KelilingJogja.ID 08118676285 menyediakan sewa mobil di Jogja dengan harga terbaik.

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?