Keliling Jogja dalam sehari adalah hal yang sering menjadi pertanyaan dan jawabnya adalah iya bisa. Meskipun tidak bisa kita mengunjungi semua destinasi wisata di Jogjakarta paling tidak sudah mendapat beberapa tempat yang cukup menarik dan menjadi ikon Kota Jogja. Kali ini Kelilingjogja.id akan mengajak anda meyusun itinerary ber keliling Jogja dalam sehari. Apabila anda menuju Jogja dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api, turun di Stasiun Tugu adalah pilihan yang tepat. Perjalanan Keliling Jogja dalam sehari di mulai dari Stasiun Tugu.

Selepas keluar dari Stasiun Tugu anda bisa mencari pintu keluar ke arah Jalan Malioboro, obyek pertama dan wajib berfoto adalah plang tulisan nama jalan Malioboro. Untuk berfoto di plang ikonik ini sering kali ada antrian, foto dan upload ke Sosmed sebagai bukti bahwa anda telah sampai di jalan legendaris jantung Kota Jogja. Perjalanan keliling Jogja dalam sehari dilanjutkan ke arah Tugu Jogja, dari plang jalan Malioboro diperlukan berjalan kaki sekitar 10 menit, ke arah utara menyebrang rel kearah Jalan Pangeran Mangkubumi. Tugu land mark Jogjakarta ini merupakan garis virtual antara Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta dan pantai selatan. Jangan lupa untuk berfoto juga di tempat ini, dikala malam tugu ini sangat ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto.

Perjalanan Keliling jogja dalam sehari dilanjutkan kembali ke arah Jalan Malioboro, jalan ikonik Jogjakarta. Anda bisa membeli aneka oleh oleh kerajinan khas Jogjakarta hingga batik batik cantik, atau bisa juga menikmati aneka hidangan sarapan pagi atau makan siang khas Jogja di sepanjang jalan ini. Sebelum ujung jalan Malioboro, di sisi sebelah kiri anda akan menemukan Pasar Beringharjo Jogjakarta, sebuah pasar yang berusia tua yang menyediakan berbagai kebutuhan dari batik hingga ikan asin dan sayur mayur. Anda bisa berhenti sejenak disini untuk berbelanja batik, banyaknya kios kios batik disini akan memberi banyak pilihan aneka jenis batik untuk oleh oleh atau dipakai sendiri.

Perjalanan Keliling Jogja dalam sehari dilanjutkan lagi menuju Benteng Vredeburg yang jaraknya hanya beberapa puluh meter dari Pasar. Di dalam benteng peninggalan belanda yang sudah di alih fungsikan menjadi museum ini, anda bisa menyaksikan berbagai diorama perjuangan kemerdekaan Indonesia. Setelah puas berkunjung di Benteng perjalanan keliling Jogja dalam sehari dilanjutkan ke arah Kraton Yogyakarta, secara jarak dari Benteng sekitar 400 meter tapi udara panas kota Jogjakarta juga menjadi hal yang perlu di perhitungkan, menggunakan armada rental mobil Yogyakarta KelilingJogja.ID 08118676285 adalah salah satu pilihannya. Mari ber keliling Jogja dalam sehari bersama sewa mobil Jogja kelilingjogja.id.