Daerah Bantul khususnya kecamatan Dlingo memang terkenal dengan banyak tempat wisata karena secara geografis merupakan daerah perbukitan dan masih banyak hutan hutan. Memiliki banyak spot foto yang instagramable, Bukit Lintang Sewu menjadi salah satu tempat wisata yang kekinian yang bisa didatangi saat mengunjungi Yogyakarta. Bukit Lintang Sewu dibangun pada Januari 2016 yang awalnya dikenal dengan nama Bukit Watu Asah-asah. Tempat wisata satu ini memang mirip dengan beberapa tempat wisata lainnya di Dlingo yaitu memiliki spot foto yang wajib diburu dan juga destinasi wisata untuk melihat sunrise dan sunset karena lokasi Bukit Lintang Sewu yang berada di bukit dan menghadap hamparan hutan luas. Tapi tidak itu saja, Bukit Lintang Sewu, memiliki beberapa keunikan lain yaitu Tugu Watu Asah yang menjadi ikon tempat wisata ini. Bukit ini berada di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul.

Bukint Lintang Sewu sangat cantik bila dikunjungi pada malam hari, nama Lintang Sewu terdiri dari 2 kata yang berarti bintang seribu. Saat malam datang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap bintang di langit saat cuaca sedang cerah, ada juga pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta yang terhampar luas dan mampu memanjakan mata. Nama Lintang Sewu memang sangat pas karena anda bisa melihat seribu bintang yang masih bisa terlihat meski cuaca sedang mendung. Dimalam hari, anda bisa juga berfoto di beberapa ornamen yang sengaja dibuat oleh pengelola tempat wisata yang memang didesain untuk wisata malam yang tentu saja lebih keren daripada siang hari. Ada juga panggung terbuka yang terbuat dari kayu dengan latar belakang hamparan terbuka di sebelah barat yang juga merupakan lokasi wajib foto.

Selain pada malam hari, waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit Lintang Sewu adalah saat sore hari, tempat ini juga sering dijadikan tempat berkemah. Tenang saja, anda disini bisa menyewa tempat dengan harga yang cukup murah dan tidak akan menguras kantong. Untuk menikmati panorama sunrise yang memukau, berkemah di Lintang Sewu bisa jadi pilihan terbaik agar tak perlu repot pagi-pagi berangkat ke tempat ini. Selain itu disini sudah terdapat fasilitas penunjang lain seperti warung, gazebo, dan toilet.

KelilingJogja.ID 08118676285 sewa mobil murah Yogyakarta, KelilingJogja.ID meyediakan rental mobil terbaik di Yogyakarta.