Salah satu tempat menikmati malam di Yogyakarta adalah mengunjungi Alun Alun Kidul dan naik becak lampu. Sejak jaman dahulu alun-alun Kidul Yogyakarta telah menjadi ruang terbuka untuk bersosialisasi dan juga tempat untuk segala jenis kegiatan warga dari pagi hingga malam hari. Dan hingga kini, di Alun-alun Kidul masih berlangsung kegiatan tersebut. Dari pagi banyak warga berkegiatan disana dari mulai lari pagi, ibu-ibu yang membawa anak balitanya bermain hingga orang-orang yang ingin mencicipi kuliner khas Alun-alun Kidul.

Jika kegiatan di Alun-alun Kidul dimulai sejak pagi hari, lalu bagaimana dengan malam hari? Apakah Alun-alun Kidul lantas menjadi sepi? Tentu Tidak. Justru di malam hari, kawasan ini tetap ramai. Mulai dari muda-mudi yang menjadikan Alun-alun Kidul sebagai tempat nongkrong, para keluarga yang bosan berdiam diri dirumah, atau para wisatawan yang berasal dari luar Yogyakarta dan ingin menikmati suasana Yogya di malam hari, sangat cocok datang kesini. Dan jangan lupa untuk berwisata kuliner jika datang ke Alun-alun Kidul.

Salah satu hal yang juga cukup ikonik dan bisa kamu temukan di Alun-alun Kidul adalah menikmati sepeda gembira atau becak lampu atau odong-odong khas Yogyakarta ini. Becak lampu ini adalah kendaraan yang tidak menggunakan mesin sama sekali, jadi cara agar becak ini bisa jalan adalah dengan di kayuh seperti sepeda. Yang paling menarik dari becak-becak ini adalah bentuk becak ini. Biasanya bentuk becak lampu ini di desain dengan bentuk mobil VW kodok ataupun VW kombi yang dilengkapi dengan lampu LED hias dengan membentuk berbagai karakter kartun atau hewan seperti donal bebek, doraemon, hello kitty, naga, angsa, kupu-kupu, dan lain-lain.

Becak lampu ini dilengkapi dengan perangkat audio, jadi sambil mengayuh pedal becak anda bisa menikmati lagu-lagu di dalam becak dengan volume yang cukup keras. Selain audio, anda bisa juga menonton video clip yang juga tersedia di dalam becak. Dengan tarif mulai dari 40 ribu hingga 60 ribu rupiah sekali putaran anda sudah bisa mengelilingi Alkid bersama pacar, teman, atau keluarga. Dalam sebuah becak lampu bisa muat hingga 5 orang untuk becak kecil dan becak besar bisa memuat hingga 10 orang.

Sewa mobil murah yogyakarta KelilingJogja.ID 08118676285 menyediakan rental mobil murah di Yogyakarta, hubungi kami untuk harga terbaik.

× Ada Yang Bisa Kami Bantu ?